Si Kecil Merah, Stroberi

si kecil merah

Buah merah munggil ini tak hanya lezat bila digunakan sebagai pemanis kue atau minuman yang menyegarkan, ternyata stroberi juga bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut beberapa manfaat stroberi :

1. Dibandingkan dengan buah jenis berry lainnya, stroberi paling banyak kandungan seratnya. Stroberi juga mengandung anthocyanidins yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

2. Buah ini juga mengandung 40 mikrogram asam folat, yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil serta baik untuk sel darah merah.

3. Selain buahnya, daun stroberi juga punya khasiat medis. Dengan minum air rebusan daunnya, kita akan terbebas dari asam urat dan nyeri sendi.

4. Daunnya juga memiliki zat astringent. Tumbuk halus daunnya untuk dijadikan masker, sangat bermanfaat untuk mencegah kulit wajah keriput. Buahnya juga bisa digunakan sebagai bahan masker alami bagi kecantikan.

” Buah ini mempunyai konsentrasi tujuh zat antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain , sehingga strawberry merupakan buah yang efektif untuk mencegah proses oksidasi pada tubuh, ” jelas Fosca yang juga pernah memperdalam ilmu kecantikannya di Victoria University Melbourne Australia.

Oksidasi sendiri adalah hancurnya jaringan tubuh karena pengaruh radikal bebas seperti asap kendaraan , rokok maupun polusi. Oksidasi juga berpengaruh besar pada proses penuaan pada kulit.

Selain itu, buah satu ini memang banyak mengandung asam salisilat ( salah satu jenis asam beta -hidroksi yang membantu mengencangkan kulit ) , silica, serta vitamin B , C, E dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit, strwaberry cocok digunakan untuk hampir semua jenis kulit . Tak ada salahnya mencoba Masker Strawberry.

Berikut langkahnya :

1. Lumatkan beberapa buah strawberry yang telah dipisahkan dari tangkai dan daunnya
2. Lalu usapkan dua sendok makan strawberry yang sudah dilumatkan tadi pada wajah
3. Biarkan selama 15 menit
4. Setelah itu bilaslah dengan air steril atau air hangat biasa

Tips :

Untuk mendapat efek yang lebih kuat, tambahkan sedikit putih telur kocok, satu sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak. penggunaan masker strawberry ini dapat dilakukan dua kali seminggu .

Info dari http://www.infokulit.com/ dan http://www.kompas.com/

Semoga bermanfaat ya … 🙂 🙂

Iklan

~ oleh dhieeewhe pada 6 Juni 2008.

Satu Tanggapan to “Si Kecil Merah, Stroberi”

  1. we will like to share in your blog the language is a barrier

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: