f!LoS0f! w@Rna daL4m b3Rbus@na ..

Biasanya jika seseorang berbusana, hal yang paling diutamakan adalah warna pakaian dan modelnya agar menghasilkan penampilan yang serasi dan stylish.

Namun sebenarnya warna bisa merepresentasikan makna lain yang tanpa kita sadari menjadi panduan dalam berbusana. Contohnya: jika Anda sedang berduka, Anda akan cenderung memilih warna-warna gelap, atau jika Anda ingin merasakan ketenangan, maka Anda cenderung memilih kelompok warna biru.

Putih
Tidak hanya bermakna netral, putih bisa diartikan cahaya, terang, dan bersih. Jika dikaitkan dalam hal berbusana, putih sering menjadi pilihan dalam busana kantor karena membuat si pemakai merasa sejuk dan nyaman. Putih juga melambangkan kepolosan dan kebersihan. Hal itu juga menjelaskan para pelaku medis menggunakan seragam putih untuk merepresentasikan bersih dan bebas kuman. Namun putih juga bisa mewakili dalam dunia fashion. Putih berarti tipis, tembus pandang dan cepat kotor.

Hitam

hitam aja

Di antara semua warna, hitam diartikan sebagai gelap, suasana sedih atau menyerap cahaya. Namun hitam dalam fashion berarti stylish dan timeless. Hitam sering menjadi andalan bagi mereka yang berbadan besar karena bisa menyamarkan bentuk badan. Hitam juga mencerminkan kekuatan dan keanggunan. Jadi, tidak mengherankan jika setiap perempuan wajib memiliki satu gaun hitam!

Merah
Warna ini adalah simbol kasih sayang dan gairah. Merah juga warna yang sarat emosi. Memiliki karateristik menantang namun menarik perhatian. Dalam berbusana, warna merah dipilih jika si pemakai ingin menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Tanpa perlu berkata apa-apa, seseorang yang memakai baju atau gaun merah seakan-akan menyerukan “lihat aku!”. Hanya saja merah juga sering membuat seseorang terlihat lebih besar dan dipercaya meningkatkan nafsu makan.

Pink
Jika Anda tipe perempuan yang sangat feminin, maka tidak salah jika Anda memilih warna ini. Pink atau merah muda berarti lembut dan menimbulkan perasaan romantis. Pink juga dapat mengalirkan energi positif bagi si pemakai sehingga pemakai menjadi lebih relaks dan mudah didekati.

Ungu
Walaupun sering disebut dengan warna janda, ungu merepresentasikan kemewahan, bangsawan, kekayaan dan keanggunan. Selain itu warna ini justru mewakili kekuasaan dan sifat feminis dan romantis. Umunya, kaum perempuan yang telah mapan dan mandiri cenderung memilih ungu atau nuansa ungu dalam koleksi pakaiannya.

Hijau
Hijau melambangkan alam, yang berarti tenang, dan segar. Warna ini menjadi salah satu pilihan paling digemari jika seseorang ingin tampil segar dan bersemangat.

Sebuah penelitian bahkan menyarankan setiap meja kerja dilengkapi satu tanaman. Hal ini mengacu pada makna dibalik warna hijau. Selain itu hijau juga mencerminkan kemakmuran dan memiliki karakter maskulin. Tak heran, hijau tua lebih banyak digemari oleh kaum pria.

Kuning

pakai kuning ??
Atasan berwarna kuning mungkin jarang digemari. Alasan paling umum dikemukakan adalah ‘ngejreng’. Kuning memang warna yang paling sulit diidentifikasikan oleh mata karena terlalu silau dan justru menyakitkan mata. Namun warna yang tergolong ceria ini juga memiliki sifat positif yaitu meningkatkan konsentrasi dan mempercepat metabolisme. Salah satu buktinya adalah kertas pesan tempel (stick note) yang menggunakan warna kuning.

Cokelat
Warna ini mewakili warna tanah, dan alam. Coklat mencerminkan tenang, kemapanan, kepercayaan. Bagi sebagian besar pria yang sudah mapan, mereka cenderung memilih warna ini untuk mengidentifikasikan gaya penampilannya.

info  http://www.conectique.com

Iklan

~ oleh dhieeewhe pada 9 Juli 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: