Manusia Kawat, Mbah Liem sep3nd@pat dengan Ki Joko Bodo

SAMARINDA – Mbah Liem, paranormal yang terkenal di Kaltim karena sepak terjang ritualnya mendampingi Bupati (nonaktif) Kutai Kartanegara Syaukani Hasan Rais sepakat dengan Ki Joko Bodo bahwa Noorsyaidah terkena santet. “Tidak salah lagi ia itu kena santet tenung. Santet ini tidak membunuh, tapi sifatnya hanya menyakiti sampai yang menyantet itu puas. Yang menyerangnya itu adalah orang yang sangat membenci. Ia itu punya dendam pribadi yang sudah memuncak,” ujar Mbah Liem saat dihubungi Tribun Kaltim, kemarin.

Ia mengatakan, yang menyantet Noorsyaidah adalah pendatang, bukan suku asli Kalimantan. Untuk bisa sembuh, Noorsyaidah harus diobati dengan ritual sajen adat si penyantet tersebut. “Tidak ada jalan lain ia harus lakukan ritual. Santet itu harus dilawan dengan santet yang lebih tinggi,” katanya.

Seperti halnya Ki Joko Bodo, Mbah Liem juga mengatakan, santet itu tidak mungkin disembuhkan dengan cara berobat ke dokter. Karena kawat yang tumbuh di perut Noosyaidah telah berlangsung 17 tahun. Mbah Liem menganggap santet itu sangat kuat. “Ini bukan santet beli dari dukun. Tapi, yang menyantet itu adalah orang yang punya dendam pribadi dengan korban,” katanya.

Ketika diajak untuk menyembuhkan Noorsyaidah, Mbah Liem mengaku siap. Ia mengatakan akan berangkat ke Kaltim dengan catatan ada orang yang mau mempersiapkan syarat-syaratnya. Syarat-syarat yang dimaksudnya itu adalah bagian yang harus dipenuhi dalam ritual penyembuhan.

Seperti kelapa muda, ayam hitam, dan telur. Sebagai media perantara dengan penyantet, Mbah Liem meminta potongan kawat yang telah diambil dari perut Noorsyaidah. “Insya Allah bisa sembuh. Saya butuh kawat dari perutnya itu perlu sebagai media penghubung. Nanti akan muncul wajah yang menyantet dari dalam air yang saya taruh pada mangkuk. Saya akan serang balik dan mengobat. Tidak perlu takut, saya akan korbankan binatang. Nanti kalau syarat-syarat ini dipenuhi saya akan datang dan bisa disaksikan bagaimana ritualnya,” kata Mbah Liem.

Tentang apa yang dialami Noorsyaidah, spesialis penyakit dalam Prof Dr dr HR Moh Yogiantoro Sp PD-KGH menduga kuat kondisi itu sebagai sesuatu di luar jangkauan diagnosa medis. Namun, dari sisi medis, mungkin saja sebagai manusia Noorsyaidah mengalami kelainan anatomi, metabolisme, dan kejanggalan (anomali) lain, seperti tumor dan kanker, sehingga muncul kawat-kawat dari perut dan dadanya.

“Cuma ini memang aneh. Yang jelas, ada kondisi tertentu yang bisa disebut sebagai penyakit nonmedis dan itu memerlukan pengobatan dari ahli lain. Inilah yang kemungkinan besar berhubungan dengan kasus yang dialami Noorsyaidah,” kata spesialis dari RSU Dr Soetomo Surabaya yang akrab dipanggil Prof Yogi ini.

Menurut Prof Yogi, pada beberapa kasus penyakit, ada yang memerlukan penyelesaian medis dan nonmedis sekaligus. Namun, ada pula yang cukup ditangani secara nonmedis, sedangkan penanganan medisnya kurang bermanfaat.

Namun, ketika diminta menyebutkan tindakan nonmedis seperti apa yang bisa digunakan untuk menangani kasus Noorsyaidah, Prof Yogi menyebut hal itu tergantung dari kemauan si penderita sendiri. Ketika didesak, apakah menggunakan cara gaib, Prof Yogi menyebut kemungkinan ke arah tersebut selalu ada.

“Percaya kepada Allah SWT, itu saja sudah merupakan bagian dari cara gaib. Begitu juga penyakit nonmedis, mungkin saja gaib. Sebab, hal itu sudah di luar jangkauan dunia kedokteran yang konvensional,” tandasnya.

Pemerhati dan praktisi supranatural sahabat Prof Yogi, KH Ir Agus Ubaidilah, ketika ditanya tentang kasus yang dialami Noorsyaidah membenarkan bahwa penyakit yang diderita wanita itu terjadi akibat kiriman benda gaib yang dibuat oleh manusia. Untuk pengobatannya, tutur Agus, tidak bisa dilakukan melalui medis.

“Kalaupun ia pernah menggunakan pengobatan medis ternyata berhasil, tapi begitu kembali ke Samarinda kawat itu ternyata bermunculan lagi. Ini menunjukkan bahwa penyakitnya sudah di luar medis,” kata KH Agus.

Dari penerawangan jarak jauh yang dilakukannya dengan melihat foto dan ejaan nama Noorsyaidah, pria yang tinggal di Sidoarjo ini mengaku, ada sesuatu yang buruk yang ditanamkan di rumah Noorsyaidah. Hal buruk itulah yang kemudian membuat munculnya kawat-kawat dari perut dan dadanya.

“Perlu proses penanganan yang panjang untuk mengobati Ibu Noor ini. Karena hal gaib itu telah ditanamkan pada dirinya sejak lama,” kata Agus.

info http://www.kompas.com/

~ oleh dhieeewhe pada 12 Juli 2008.

14 Tanggapan to “Manusia Kawat, Mbah Liem sep3nd@pat dengan Ki Joko Bodo”

  1. Semoga peristiwa ini bisa kita ambil hikmahnya, agar selalu berhati-hati dalam meniti hidup. Oh Ya, jika ada ringan langkah kunjungi situs saya di wwww.metrogaib.com

  2. wii serem….

  3. ass,

    saya doakan smoga ibu sembuh dri penderitaan yg dalami selama ini. tapi ad beberapa org yg kejam mengatakan hanya untuk mncari sensasi malah ada yg mengatakan gangguan kejiwaan shingga sengaja menusukkan kawat2 trsb di tubuhx sndiri… krna pemikiran yg trlalu sempit ttg alam semesta, trkadang kita jg memakai hati dalm mengambil keputusan bla mnghadapi masalah yg ganjal… tdk hanya brdasarkan memakai pemikiran otak. itulah mngapa manusia lebih sempurna dri mahluk lain yg hidup d dunia.

    wassalam.

  4. BERUSAHALAH TERUS DG PENGOBATAN APAPUN, DAN SELALU BERDOA MOHON AMPUN PADA YANG MAHA KUASA, SEMOGA SENANTIASA DI BERIKAN KEMUDAHAN DAN KESEMBUHAN, AMIEN…..

  5. Ya, santet? baiknya disembuhkan oleh mereka yang mampu mengobati santet dan perlu adanya pertobatan dalam diri penderita. Percaya sepenuhnya kepada Tuhan. PAsrah.

  6. Orang yg melakukan santet sdh bersekutu dg jin / setan, utk itu jangan dilawan dg santet tapi diobati dg rukyah syari’ah, barangkali ust. Fadhlan dr jogja bisa membantu.

  7. Membalas kejahatan dengan kejahatan hanya akan menyenangkan iblis. Tidak ada iblis pukul iblis, yang ada iblis bersekutu untuk menyesatkan manusia.
    Yang bisa menyelamatkan hanya Sang Juru Selamat. kalau saja ibu itu mau menerima dan mengaku Sang juru Selamat itu dan menjadikannya sebagai Juru Selamat pribadi nya PASTI dia akan Selamat. Siapakah Sang Juru Selamat itu? Yesus.

  8. mungkin untuk meringankan penderitaan ibu, berpasrahlah serta AMPUNILAH DAN MAAFKANLAH DENGAN SEPENUH HATI ORANG YANG TELAH MEMBUAT IBU SEPERTI ITU!!!!! SEMOGA………

  9. Ada yang dapat sampaikan cara penyembuhan manusia kawat kepada yang bersangkutan?
    Saya akan tuntun cara penyembuhannya melalui email.

  10. ass.selalu tabah dan sabar menjalani hidup ibu skrg ini berpasrahlah pada allah swt..amin…smoga smbuh y!!

  11. Ass……..tingkatan santet yang dialami bu Nur, adalah tingkat tinggi yang dulu pernah menjadi lawan tanding penguasa Nusantara…. yang mau ngobatin harus berada diatas tingkatan itu… yang dilakukan pelaku adalah memancing kemampuan penguasa Nusantara tersebut muncul ke permukaan. jadi bu Nur hanya dipakai media pemancing. Kasian memang,tapi kenyataannya memang demikian, semoga menjadi media ketaqwaan kepada Allah SWT…yang akan membawa keindahan dunia dan akherat. Ammiiinn… santet bukan diobati dengan santet, hanya ia orang yg dipilih Allah yang mampu menyembuhkan… semoga Allah selalu membimbing dan melindungi kita semua…

  12. Ass……..tingkatan santet yang dialami bu Nur, adalah tingkat tinggi yang dulu pernah menjadi lawan tanding penguasa Nusantara…. yang mau ngobatin harus berada diatas tingkatan itu… yang dilakukan pelaku adalah memancing kemampuan penguasa Nusantara tersebut muncul ke permukaan. jadi bu Nur hanya dipakai media pemancing. Kasian memang,tapi kenyataannya memang demikian, semoga menjadi media ketaqwaan kepada Allah SWT…yang akan membawa keindahan dunia dan akherat. Ammiiinn… santet bukan diobati dengan santet, hanya ia orang yg dipilih Allah yang mampu menyembuhkan… semoga Allah selalu membimbing dan melindungi kita semua…

  13. kepada ibu noorsyaidah saya doa kan semoga ibu sembuh,dan kesabaran ibu mendapat hikmah nya.segala sesuatu penyakit pasti ada obat nya,jgn putus sas bu,tuhan tidak lah tidur untuk ibu.amin…

  14. assalam…maaf mau tanya bapk/ibu/sdr/sdri apakah pernah ibu noor di obati memakai metode radiesthesia? tetapi raiesthesia murni bkn hasil dari latihan? maaf saya tidak pnya kemampuan yg lebih dibanding para senior2,tetapi pengalaman saya pernah pnya teman yg bs memasukkan benda fisik kedalam tubuh seperti besi,batu dll tetapi dimensinya besar tidak sekecil seperti susuk,saya uji coba dia memasukkan ketubuh org dan saya coba dgn radiesthesia untuk menahannya sampai 15 menit g masuk, mungkin dgn radiesthesia ini bisa sebagai solusi,tetapi dgn satu teori bahwa energi yg bermuatan (-) harus di di masukkan arus energi (-) atau (+) dgn (+) yg jelas hrus arus yg sejenis….supaya tolak menolak. Teori ini lebih logis dan tidak ada sangkut pautnya dgn suatu yg dianggap sirik….dan mohon maaf jk saya terlalu sok pintar tp saya yakin dgn metode ini dpt berhasil amin….maaf krn faktor jarak (jogja-kalimantan) jd saya cm bs urun pendapat mungkin bs dgn cara jarak jauh tp hasil kurang maksimal.terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: