Manusia Kawat Alami Carpus Allenium

SAMARINDA – Hasil diagnosa sementara terhadap Noorsyaidah, tim dokter spesialis Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Syahrani (RSU AWS) Samarinda, mendeteksi adanya benda asing di dalam tubuh (perut) perempuan berusia 40 tahun itu. Atas temuan ilmiah itu, tim dokter masih bertanda-tanya bagaimana benda-benda semacam itu bisa bersarang di dalam perut seseorang dan apa penyebabnya.

Penggunaan istilah benda asing sengaja dipakai karena selama ini kasus seperti itu belum pernah ditemukan dalam dunia kedokteran. “Kalau dalam bahasa kedokterannya disebut carpus allenium. Artinya adalah benda asing. Dengan istilah benda asing itu, maka tidak akan diketahui penyebab penyakit tersebut. Itulah hasil yang kami dapatkan dari diagnosa kami yang dilakukan tim dokter RSU AWS terhadap Ibu Noor,” kata dr Ajie Syirafuddin DHM MMR, Sabtu (12/7).

Seperti diketahui, sebanyak tujuh dokter spesialis terbaik dipersiapkan oleh RSU AWS untuk melakukan diagnosa terhadap Noor, Jumat (11/7) di ruang Radiologi RSU AWS di Jl Dr Soetomo Samarinda. Diagnosa berlangsung selama 1,5 jam, berjalan lancar tanpa ada kendala apapun seperti yang dikhawatirkan sejumlah kalangan selama ini.

Selanjutnya, kata dr Ajie, pihaknya akan menyerahkan hasil diagnosa tersebut kepada Ibu Noor dan keluarganya, sekaligus memberikan beberapa alternatif penyembuhan yang ditawarkan RSU AWS. “Sekali lagi, kami dari RSU AWS sejak awal sudah mengemukakan bahwa ruangan khusus di Teratai sudah kami siapkan. Artinya, meskipun itu adalah benda asing dan tidak ada penyebabnya, kami tetap memiliki komitmen untuk penyembuhan Ibu Noor. Sekarang silakan Ibu Noor dan keluarganya untuk mendiskusikan terlebih dahulu terhadap tawaran kami ini,” ujar dr Ajie.

Sabtu kemarin, Tribun bertandang ke rumah Noorsyaidah di Jl Merdeka III. Sayangnya, tak bertemu wanita itu, kecuali hanya ditemui kakak kandung Noor, Siti Robiah.

Wanita itu mengatakan untuk sementara Noor tak bisa diganggu karena sedang istirahat total. “Kami mohon maaf, bukan bermaksud melarang, tapi untuk saat ini Bu Noor belum bisa diganggu. Dia sedang istirahat setelah dalam beberapa hari ini banyak menerima tamu dari berbagai kalangan. Nanti kalau sudah bugar, insya Allah Bu Noor bisa ditemui lagi. Sekali lagi kami mohon maaf,” kata Siti Robiah. (muhammad khaidir)

info http://www.kompas.com/

Iklan

~ oleh dhieeewhe pada 14 Juli 2008.

Satu Tanggapan to “Manusia Kawat Alami Carpus Allenium”

  1. heee… ngeri
    kok bisa ya?
    dulu sering main kuda lumping kalee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: