Film “Kala” dapat penghargaan Di New York

Film Indonesia mulai menunjukan giginya dan tak bisa dipandang sebelah mata. Kali ini film ‘Kala’menyabet penghargaan di New York.

Karya anak bangsa mulai berjaya dalam ajang festival film internasional. Setelah meraih penghargaan best film dalam Berlin Asia Hot Shots Film Festival. Film garapan Joko Anwar ini kembali berhasil meraih penghargaan dalam ajang New York Asian Film Festival yang berlangsung dari 20 Juni hingga 6 Juli lalu.

‘Kala’ yang menjadi debut Joko ini, berhasil meraih penghargaan Jury Awards untuk Best Visual Achievement. “Jurinya itu adalah para kritikus film yang ada di Amerika, seperti kritikus dari New York Times,” ungkap Joko.

Sementara itu, Best Visual Achievement itu merupakan award yang didasari penilaian para juri atas gambar sebuah film secara keseluruhan. “Pokoknya meliputi gambar, artistik, ataupun properti yang ada, waktu itu gue persiapin dengan waktu yang cukup lama, satu tahun,” tuturnya.

Joko yang tak bisa hadir dalam festival itu tengah sibuk mempersiapkan film terbarunya ini mengatakan, para juri menilai ‘Kala’ memiliki keberanian dalam menggabungkan genre-genre yang berbeda.

“Katanya sih gitu, gue sangat berani dan berhasil menggabungkan genre-genre berbeda macam noir, horror dan thriller dalam film itu,” terangnya

info http://indonesiaselebriti.com

~ oleh dhieeewhe pada 19 Juli 2008.

2 Tanggapan to “Film “Kala” dapat penghargaan Di New York”

  1. Sip, ada juga yang membanggakan dri film indonesia nih.. Dari pada film2 latah selama ini yang ada.. Bravo KALA

  2. saiia lagi nonton filem ini… BRB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: