“HELLBOY II” rajai box office

Sequel Hellboy, Hellboy II, merajai tangga box office di Amerika Serikat pekan lalu. Dikutip kantor berita Reuters , Hellboy II: The Golden Army yang dibintangi Ron Perlman membuka sukses setelah mendulang sekitar USD 35,9 juta (setara Rp 327,2 miliar) dari penjualan tiket bioskop.

Pendapatan film rilisan Universal Pictures yang membutuhkan dana produksi sekitar USD 85 juta (sekitar Rp 774,8 miliar) itu melebihi harapan. Film yang menceritakan setan yang melawan kejahatan tersebut dibesut sutradara Guillermo del Toro. Di tangan Del Toro, Hellboy pertama juga mendulang sukses serupa. Sutradara kawakan tersebut juga menukangi thriller fantasi, Pan’s Labyrinth, pada 2006, yang meraih sambutan positif.

Hellboy II merupakan film adaptasi komik ketiga yang rilis tahun ini setelah Iron Man dan The Incredible Hulk. Namun, kesuksesannya sempat diragukan karena berbarengan dengan rilis sequel Batman, The Dark Knight, yang muncul pada Sabtu (12/7). ”Kami menyajikan film komik yang berbeda dibandingkan dengan film komik lainnya,” ujar Nikki Rocco, presiden distribusi Universal Pictures, yang merujuk kesuksesan Hellboy II.

Universal Pictures berharap akan ada sequel ketiga Hellboy. Namun, kesediaan Del Toro untuk menyutradarainya kembali belum jelas. Pasalnya, dia sudah menandatangani kontrak untuk mengerjakan film Hobbit.

Setelah Hellboy II, posisi kedua box office ditempati Hancock yang dibintangi Will Smith. Film yang diproduksi Columbia Pictures tersebut mendulang USD 33 juta (setara Rp 300,7 miliar). Dengan pendapatan itu, jumlah keuntungan yang diperoleh film komedi superhero tersebut mencapai USD 165 juta (sekitar Rp 1,5 triliun).

info http://www.pontianakpost.com

~ oleh dhieeewhe pada 22 Juli 2008.

Satu Tanggapan to ““HELLBOY II” rajai box office”

  1. Asik neh, ada lagi film yang oke buat di tonton

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: