bikin “cake” yuukk !!

klo nggak ada camilan rasanya ada yang kurang :)) mmm … ini bikin kenyang sih tapi gpp yang penting bisa dimakan😉

enak lho !! siapkan ini dulu ya !!!

Bahan :
8 btr telur
225 gr gula pasir
250 gr tepung ketan putih
50 gr susu bubuk
50 gr mentega, lelehkan
50 gr susu cair
75 gr mentega, lelehkan
1 sdm kopi instan, cairkan dengan 1 sdm air panas
1 sdm moka pasta
100 gr selai cokelat untuk olesan

Cara Membuat:
1.
Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang, masukkan tepung ketan dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata.
2. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Satu bagian ditambah susu cair dan mentega leleh sambil diaduk rata. Sisanya, ditambah mentega leleh, kopi instant, dan moka pasta. Aduk rata.
3. Ambil 2 buah loyang bulat berdiameter 22 cm, tinggi 3 cm. Olesi dengan minyak goreng dan alasi dengan plastik. Tuang masing-masing satu sendok sayur adonan putih di tengah loyang.
4. Tambahkan satu sendok sayur adonan moka tepat di atas adonan putih. Lakukan bergantian sampai adonan habis.
5. Kukus selama 25 menit. Setelah dingin, keluarkan dari loyang.
6. Telungkupkan kue pertama lalu olesi dengan selai cokelat. Tumpuk dengan kue ke dua. Tekan-tekan hingga menempel. Potong-potong lalu hidangkan.

Untuk 12 orang lho, jangan sampai nggak kebagian

dah jadi ya ?! sampai ketiduran nunggunya, heee🙂

siapa yang mau cicipi ?! hee …

nyam .. nyam … nyaaaaammmmm … enak lho !!

~ oleh dhieeewhe pada 4 Agustus 2008.

5 Tanggapan to “bikin “cake” yuukk !!”

  1. mau donk🙂 kuenya

  2. Mau donk….

  3. enak nih…🙂
    cuma 12 org yah…
    untung masih sempat.. hehe

  4. hai aku kristina…
    pingin juga belajar bikin kue cake yang enak dan praktis cara buatnya…
    biar suami semakin betah dirumah..kalo ada resep cake yang lainnya tolong dikirimin lagi ya.thanks

  5. => kakanda, mylif3journey, nono
    mau .. mau … mau😀
    heeee ..

    => kristina
    iya dech .. dhie posting lagi klo ada resep yg lain
    ^_^
    mmm… enak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: