Tower Menari

Wanita menari pasti sudah menjadi hal yang biasa, tapi bangunan menari terdengar seperti sesuatu yang janggal. Tetapi ini bukan guyonan, Zaha Hadid sebuah perusahaan yang mendesign Menara Menari ini meyakinkan membuat bangunan ini di Dubai sebagai salah satu proyek yang mendukung perkembangan bisnis disana.

Tiga menara ini akan dijadikan sebagai ikon untuk pembuatan bangunan disekelilingnya dan juga sebagai kawasan bisnis. Design menara ini memberikan kharisma baru menara pencakar langit yang mudah dikenali dengan siluet bangunannya yang luar biasa unik. Karakter bentuk bangunan ini dibuat berdasarkan komposisi volumenya yang dinamik.

Kualitas designnya sebagai simbol dan ikon juga sebagai nilai lebih bangunan ini selain dari ukuran dan lokasinya. Kualitas ini dapat dinilai dari konsep arsitekturnya, dari perpindahan koreografi tiga bangunan yang digabungkan dalam bentuk gelombang yang berbeda- beda. Dan dipadukan dengan ruang untuk public, jembatan dan landskapnya yang memperindah tampilan Menara Menari ini.

Seperti halnya trend desing arsitektur yang sedang marak kini, dominasi penggunaan kaca masih menjadi pilihan untuk memberi kesan eksklusif dan berkelas. Tak heran, meskipun dari segi konstruksi bangunan gelombang seperti ini terkesan agak rumit, penggunaan media kaca memberi refleksi dan pemandangan yang menarik yang memancar dari air mengalir yang ada di bawah jembatan.

info : global.innodesign.com

~ oleh dhieeewhe pada 13 Agustus 2008.

4 Tanggapan to “Tower Menari”

  1. luar biasa… keren banget…
    klo diterjang tsunami roboh ga ya???

  2. iya ya ?!🙂

    tapi kan udah kuat bangunannya🙂
    paling2 ga sampai sana tsunaminya

  3. konsepnya ok bgt…
    kpn arsitek muda indonesia bisa buat kayak gtu…

  4. iya ya .. ada ga ya ???

    mmm .. suatu saat nanti🙂

    entah kapan pasti ada

    ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: