Atlet ‘Merah Putih’ Makin Dekat ke Medali

Beijing – Perjuangan kontingen Indonesia di cabang bulutangkis mencapai babak baru. Atlet ‘Merah Putih’ semakin dekat dengan mewujudkan misi menambah perolehan medali.

Ada 16 medali tersedia di hari ketujuh digelarnya Olimpiade Beijing 2008, di mana satu di antaranya ditawarkan dari cabang bulutangkis.

Untuk satu medali yang ini, Indonesia tidak berkesempatan mendapatkannya mengingat medali yang ditawarkan datang dari nomor ganda wanita. Yang berebut medali emas di partai ini adalah pasangan Korea Selatan Lee Kyungwon/Lee Hyojung dan ganda tuan rumah Yu Yang/Du Jing. Sementara medali perunggu diperebutkan Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna dan Zhang Yawen/Wei Yili.

Adapun di nomor lain, masih di cabang bulutangkis, persaingan yang tersaji masih seputar mengambil satu tempat di final. Di hari ini, Jumat (15/8/2008) di BJUT Gymnasium, Maria Kristin dan pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan, akan menjadi wakil Indonesia yang berjuang untuk mendapat tiket ke partai puncak itu.

Markis/Hendra akan mengawali duel di cabang bulutangkis ini pada pukul 10.00 waktu Beijing (sekitar pukul 09.00 WIB) menghadapi Jonas Rasmussen/Lars Paaske. Sebagai unggulan utama, Markis/hendra diharapkan bisa memetik kemenangan atas pasangan Denmark ini untuk terus membuka peluang Indonesia meraih medali emas.

Maria Kristin menyusul kemudian, atau lebih tepatnya setelah semifinalis lainnya Lu Lan dan Xie Xingfang berduel. Lawan yang harus ditaklukkan Maria Kristin untuk bisa melangkah ke partai puncak adalah andalan tuan rumah, Zhang Ning.

Di nomor ini, kans Indonesia memperoleh medali terbilang kecil. Namun demikian bukan berarti harapan benar-benar tertutup. Tidak diunggulkannya Maria Kristin bisa menjadi modal untuk bermain lepas dan menuai hasil mengejutkan.

Apapun yang diraih dua wakil Indonesia itu hari ini, baik Maria Kristin maupun pasangan Markis/Hendra bakal kembali berduel besok untuk medali.

Adapun dua pasangan ganda campuran Indonesia, Nova Widianto/Lyliana Natsir dan Flandy Limpele/Vita Marissa, akan bertanding besok melawan pasangan Cina dan Korea Selatan untuk meraih satu tempat di final.

info : detik

~ oleh dhieeewhe pada 14 Agustus 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: