Andika “Kangen Band” Sealbum dengan KD

Krisdayanti (KD), Angga (Maliq & D’Essentials), Andika (Kangen Band), Angkasa, Element, Shanty, Lucky “Idol”, Oppie Andaresta, dan Dewi Gita menjadi artis-artis musik yang menyajikan 10 lagu dengan lirik terpilih lewat Lomba Cipta Lagu & Lirik Lagu Muslim 2008 (LCLM 2008). Karya-karya itu dikompilasi dalam album religi LCLM 2008.

Terdata, jumlah karya yang datang dari para peserta lomba itu, dari kalangan awam hingga kaum intelektual, mencapai 524 buah. Karya-karya tersebut masuk melalui SMS, faksimil, CD, dan e-mail. Dari semua itu, dewan juri memilih 10 karya terbaik.

Gilang Ramadhan, selaku salah seorang juri, mengaku cukup kesulitan dalam menyeleksi. Begitu pula ketika ia harus memilih penyanyi yang pas untuk membawakan lagu-lagu itu. “Semua lirik cukup bagus dan mengena. Namun, kami harus menyesuaikan semua itu dengan tema yang akan kami pakai. Setelah mendapat lirik-lirik yang benar-benar disetujui baik oleh pihak label (perusahaan rekaman) maupun pihak penyelenggara, barulah saya memilih penyanyi-penyanyi yang sesuai,” papar drummer tenar tersebut.

Album itu didistribusi oleh Warner Music Indonesia dan RBT (ring back tone) lagu-lagu tersebut bisa diakses dari semua operator. Sebut saja, Makna Hidup (karya Awan Kostrad), yang disuguhkan oleh Oppie Andaresta; Tafakur (Deni Mulyana), yang dibawakan oleh Maliq & D’Essentials; Ampuni Aku (Benk2 Kachanako), yang disajikan oleh Element; dan Yaa Rahman Yaa Rahim, yang dilantunkan oleh KD dan dijadikan lagu andalan.

Pihak penyelenggara lomba tersebut berencana akan membuatkan empat video musik untuk empat lagu dengan RBT yang paling sering diakses. “Kami juga menyediakan hadiah khusus bagi para penulis lirik, selain royalti tentunya,” terang Erick Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk, penyelenggara lomba itu yang bekerja sama dengan penggagas lomba tersebut, Republika

info : kompas

~ oleh dhieeewhe pada 15 Agustus 2008.

2 Tanggapan to “Andika “Kangen Band” Sealbum dengan KD”

  1. hai k andika ?masih inget aq 9a? alka yg pernah main ke bash camp…
    yg ada kk ma personil lain.Qta disana pd kumpul bareng…
    k dika beli rujak… n kk n k thama lg ngisi 9alon aQua…

  2. aq masih fanz stia kangen band loh…??
    lagu baru Xan bagus2… n enak bgt wat didenger
    ALKA N FREINDS
    Dikemang… salam ya wat k thama n k izzy
    n cmua na dech….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: