Hut@n di Atas B@NguN@n

Arsitek Ken Yeang kelahiran Malaysia dan besar di UK, terkenal untuk dua hal: bangunan pencakar langit di kawasan tropis dan menonjolkan batasan design arsitek hijau. Ini ide yang aneh, tetapi bagi Yeang, menemukan solusi untuk berinteraksi dengan masalah adalah hal menarik baginya.
Langit Singapore kini semakin hijau, baru-baru ini mereka memperkenalkan pembuatan arsitek yang paling terkenal di dunia. Design terbarunya ini bertujuan untuk menggabungkan tren konsep hijau masa depan ke dalam bangunan karya arsitek Ken Yeang yang dinamakan Fusionopolis.

Layaknya Inggris, Singapura telah menetapkan standard tampilan lingkungan untuk bangunan baru, dan Fusionopolis ditujukan untuk mencapai rekor tertinggi di area ini. Yang akan memperkenalkan Singapore sebagai Negara dengan pulau yang paling ramah lingkungan.

Infrastruktur penghijauannya diterapkan pada bangunan setinggi 1.4 km. Bangunan ini akan menjadi rumah bagi tanaman yang ditanam pada ketinggian vertikal tertingi di bangunan manapun di dunia. Penanaman yang melingkar secara vertikal, terus naik hingga ke atas bangunan dan teras taman landscapenya akan ditempatkan pada setiap lantai bagunan.

Vegetasi ini secara tidak langsung membantu pendinginan secara pasif dan meningkatkan nilai positif residen. Secara natural, pencahayaan harian akan diarahkan ke dalam interior bangunan dengan kaca. Pemanfaatan ekosistem ini mengurangkan cahaya langsung yang masuk sekaligus menyeimbangkan elemen organik dan anorganik untuk menjaga bangunan agar tetap dalam sistem kehidupan yang sehat.β€œApa yang harus kita coba untuk membuat bangunan menjadi sistem yang hidup, adalah dengan menyeimbangkan organik dan anorganik daplam bangunan itu penting,” kata Yeang.

info : http://www.inhabit.com

keren ya πŸ™‚ di Indonesia ada nggak ya ???? πŸ™„

~ oleh dhieeewhe pada 19 Agustus 2008.

7 Tanggapan to “Hut@n di Atas B@NguN@n”

  1. wah…… keyen ….

  2. hutan di atas motor,
    pernah lihat?

  3. ngemeng-ngemeng, theme – nya sama seperti punyaku
    selera kita sama ya?

  4. bagaimana dengan ac, apakah bangunan itu juga masih butuh pendingin buatan?

  5. => hedi
    emang keren πŸ™‚

    => aji
    mm … hutan diatas motor??? πŸ™„ klo boleh usul gimana klo rumput aja ditanam di atas motor πŸ™‚ aneh ya ?! itung2 ikut penghijauan juga πŸ™‚
    iya sama πŸ™‚ tapi tetap ada bedanya πŸ™‚

    => zaenal
    klo bangunan di kota biasanya ber-ac πŸ™‚

  6. keren sekali bangunannya

  7. iya keren πŸ˜†
    di indonesia ada ga ya ??
    ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: