Album Religi Ungu Dapat Double Platinum

Menjelang Ramadhan, Ungu, band yang tediri dari Pasha (vokal), Onci (gitar), Enda (gitar), Makki (bas), dan Rowman (drum), mendapat berkah. Album religi terbaru mereka, Aku dan Tuhanku, diganjar double platinum oleh perusahaan rekaman Trinity Optima Production karena album tersebut sudah terjual 150 ribu copy. Hebatnya, angka itu tercetak hanya dalam dua hari saja album tersebut dilempar ke pasar musik.

Dengan demikian, kerja keras Ungu selama sebulan menggarap album Aku dan Tuhanku terbayar sudah. Tapi, “Kami enggak menyangka akan dapat double platinum dalam dua hari. Insya Allah album kami bisa berarti,” ujar Enda di Jakarta, Selasa (19/8).

Menurut Enda, juga mewakili para personel lain Ungu, persiapan dan pengalaman mereka dalam menggarap album-album religi terdahulu berpengaruh sehingga mereka menghasilkan lagu-lagu yang disukai oleh para penggemar. “Kami telah memiliki pengalaman, bahkan pengalaman yang mengejutkan, karena album religi Ungu bisa menjadi hit mengalahkan album regular kami,” sambungnya.

“Mungkin cerita dalam album ini lebih bagus,” ujar Enda lagi tentang hal lain yang mempengaruhi larisnya album tersebut. Ia menekankan pula, tanpa izin Sang Maha Pencipta, semua itu tidak akan terjadi.

Meskipun Aku dan Tuhanku merupakan album religi, seperti juga Para Pencari Tuhan dan SyurgaMu, Enda menolak anggapan bahwa lirik lagu-lagu dalam ketiga album tersebut merupakan dakwah seperti yang disampaikan oleh para da’i. “Lagu kami bukan berisi kotbah, melainkan sekadar media curhat kami yang juga punya konflik pribadi. Insya Allah curhat ini bisa memberi sinergi yang lebih baik buat kami dan para penggemar,” tuturnya.

Sementara itu, Pasha, yang menyumbangkan satu lagu, Hidup Hanya Sementara, mengaku mendapat inspirasi saat sedang sendiri. “Waktu saya sedang di kamar mandi, lagi mandi,” ungkapnya

info : kompas

~ oleh dhieeewhe pada 21 Agustus 2008.

Satu Tanggapan to “Album Religi Ungu Dapat Double Platinum”

  1. d mnaya aq dpat mendownload lagu religi ungu aku dan tuhanku?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: