Elpiji Naaaaiiiiiiiiiiiik !!!!!!!!!!!!!!

pagi-pagi udah ada kabar untuk rakyat INDONESIA “Elpiji Naik!” wuuiiihhhh 😦 …. kemarin dari minyak tanah suruh diganti memakai ‘gas’ eee …. sekarang yang terjadi minyak langka, adapun pasti mahal. trus yang udah pakai ‘gas’ sekarang ditambah pusing lagi //takefriends.com/file/smile/dizzy.gif” cannot be displayed, because it contains errors.//takefriends.com/file/smile/dizzy.gif” cannot be displayed, because it contains errors. halah …. 😥 😥 😥

Menurut Kepala Humas Pertamina Wisnuntoro, kenaikan harga jual elpiji tersebut perlu dilakukan karena Pertamina masih menanggung kerugian dalam bisnis elpiji. “Dengan kenaikan sekarang pun, Pertamina masih rugi dalam penjualan elpiji 12 kg dan 50 kg sebesar Rp 6,5 triliun per tahun,” katanya.

perasaan waktu aku belajar di SD ( emang dhie sekolah ya ??? heee … 🙂 ) negara ini cukup banyak hasil buminya

pada kemana ????

gawatnya lagi //www.amarullahfatimah.com/mod/shoutbox/images/s3.gif” cannot be displayed, because it contains errors.//www.amarullahfatimah.com/mod/shoutbox/images/s3.gif” cannot be displayed, because it contains errors.//www.amarullahfatimah.com/mod/shoutbox/images/s3.gif” cannot be displayed, because it contains errors.

Pertamina jua berencana akan terus menaikkan harga elpiji 12 kg sebesar Rp 500 per bulan hingga mencapai harga keekonomian pada Rp 11.400 per kg. Nilai tersebut berdasarkan harga rata-rata elpiji di pasar internasional tahun 2008 ini dengan mengacu CP Aramco sebesar 858 dollar AS per metrik ton atau harga keekonomian Rp 11.400 per kg. Bila rencana itu benar-benar dilaksanakan, maka harga elpiji untuk tabung 12 kg akan mencapai sekitar Rp 136.800 per tabung.

wuuuuhh … keterlaluan banget sich 😥 😥 😥 😦

Sementara pengamat energi Pri Agung Rakmanto mengungkapkan, rencana kenaikkan harga elpiji 12 kg menjelang puasa mencerminkan sikap Pertamina yang mementingkan diri sendiri. “Meskipun argumen bahwa harga menuju keekonomian mungkin saja tepat,” sebutnya seperti dikutip Antara.

Menurut dia, tindakan Pertamina menaikkan harga elpiji secara berturut-turut serta tanpa sosialisasi terlebih dahulu merupakan hal yang tidak tepat. “Apalagi dilakukan justru ketika kecenderungan harga minyak sedang turun sepert sekarang ini,” katanya.

kutip : kompas

Iklan

~ oleh dhieeewhe pada 25 Agustus 2008.

2 Tanggapan to “Elpiji Naaaaiiiiiiiiiiiik !!!!!!!!!!!!!!”

  1. I finally decided to write a comment on your blog. I just wanted to say good job. I really enjoy reading your posts.

  2. iya..nyebelin bgt jadi sekitar 72 ribuan lah..pemerintah emang rada2 niy….apalagi gw yg sekarang lagi belajar masak makanan padang..tapi untung aja gw msh tinggal ma ortu..jadi beban makan masih ditanggung ortu.hehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: