OCA Award untuk Kesuksesan Penyelenggaraan ABG

Dewan Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia/OCA memberikan penghargaan kepada Indonesia, atas kesuksesan penyelenggaraan Asian Beach Games (ABG) I tahun 2008 di Bali.

OCA Award diberikan langsung oleh sang Presiden, HE Sheikh Ahmad Al-Fahad Al Sabah kepada Director General Bali Asian Beach Games Organizing Committee (BABGOC), Rita Subowo di Bali, Selasa (21/10).

Menurut Rita, OCA Award merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat olahraga di Indonesia, serta semua pihak yang mendukung suksesnya penyelenggaraan ABG kali ini. “Pelaksanaan ABG ini bisa sukses karena dukungan semua pihak, bukan hanya saya pribadi. Event ini dipersiapkan sekitar tiga tahun, dan kami berusaha maksimal menjadi tuan rumah yang baik,” katanya di sela acara penghargaan.

Director Sport Commission OCA, Wei Jizhong, menambahkan, selain kesuksesan sebagai penyelenggara, penghargaan diberikan atas pencapaian prestasi atlet Indonesia yang tampil di event ini. “Pelaksanaan ABG di Bali sangat sukses, itu bisa dibuktikan dengan tidak adanya komplain dari peserta soal tempat pertandingan dan kompetisi.

Selain itu, surprise buat prestasi atlet Indonesia yang hingga hari keempat ABG, sudah merebut sembilan medali emas,” ujar Jizhong kepada wartawan.

Pria yang belum lama ini terpilih sebagai Presiden Federasi Bola Voli Dunia (FIVB) itu melanjutkan, Indonesia berhasil memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah untuk mengejar prestasi maksimal. “Tuan rumah memiliki keuntungan sekitar 30 persen untuk merebut medali emas, dan itu dimanfaatkan betul oleh Indonesia. Seperti halnya China yang beberapa waktu lalu menjadi tuan rumah olimpiade,” kata Jizhong.

Kendati demikian, Jizhong berharap prestasi yang dicapai Indonesia pada ABG pertama ini bisa dipelihara dan dipertahankan pada ABG II yang akan dilaksanakan di Oman pada 2010 mendatang. (C11-08)

info : komp

~ oleh dhieeewhe pada 23 Oktober 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: