“hijau daun” album Ikuti Cahaya

siapa yang nggak kenal band inišŸ™‚ udah sering denger lagunya bukan ??:mrgreen: entah di tv atau pas jalan-jalan ke mall. yaa … “hijau daun”

Grup band yang berasal dari kota Lampung ini, digawangi oleh Dide (vokal), Array dan Arya (gitar), Deny (drum), dan Richan (bass).

Band yang merilis album perdananya dengan title album Ikuti Cahaya, mereka telah dikontrak label Sony BMG sejak 31 April 2008, untuk tiga album, di luar album kompilasi, religi, akuistik, dan soundtrack. Aliran musik yang mereka usung adalah pop progresif agar memberikan nuansa yang khas di belantika musik Indonesia.

“Syukur alhamdulillah perjalanan kami sejak 2001 berbuah pada peluncuran album perdana yang telah dirilis akhir Agustus lalu oleh Sony BMG yang untuk tahap awal iniĀ  saja sudah terjualĀ  lima ribu kopi,” terang Dide didampingi personel dan manajer Hijau Daun

NamaĀ  Hijau Daun tutur DideĀ  mengungkapkan filosofinya. Artinya klorofil yang memberikan oksigen bagi kehidupan, sehingga Hijau Daun dapat memberikan oksigen baru dalam kehidupan musik.

Lagu Suara (ku berharap) tergolong easy listening dan simpelĀ  hingga mudah dihafalkan.Ā  Lirik lagu romantisĀ  bertema menanti kekasih ini ini tak mendayu-dayu, tetap optimis pada cinta. Buat temen-temen yang ingin dengerin lagunya bisa Download – di sini !!!

Grup band beraliran pop progresif ini memangĀ  mengandalkan lagu Suaraku (Ku Berharap) untuk mengawali musik mereka. Meskipun lagu-lagu yang lain juga tak kalah menarik dan bagus untuk di dengar.Selain Suara (ku berharap)Ā  pendengar lagu bisa menikmati alunan ala brit pop seperti dalam lagu De Javu dan Lihatlah, yang lebih ngebeat.

Tema lagu-lagunya tak selaluĀ  cinta-cintaan, Dide dan kawan-kawannya juga mengangkat tema tentang spiritualitas, seperti dalam lagu Ikuti Cahaya, sebagai permintaan petunjuk kepada Yang Kuasa.

Hijau Daun memang mampu menembus persaingan musik di Indonesia di antara puluhan band anak muda yang cukup populer saat ini seperti Peterpan, Ungu, Radja, Kangen band, ST 12, Dewa dan masih banyak lagi

Pertanyaannya, apakah naik daunnya Hijau Daun sekadar fenomena temporer atau cikal bakal sebuah eksisitensi yang tak lekang panas dan tak lapuk hujan? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

~ oleh dhieeewhe pada 2 Januari 2009.

13 Tanggapan to ““hijau daun” album Ikuti Cahaya”

  1. happy new year dhiee..=)

  2. saya minat bangat dengan band st12 dan kangen band…

  3. wew … kakak amiaz suka pula

    ^_^

    mungkin karena aliran musiknya melayu gitu
    :mrgreen:

  4. ye betul..tak jemu dilayan…

  5. law musik khan bagus banget,buktinya q suka banget lagu2 nya st 12

  6. Hijau Daun…. Gikil Gila..Dide pny vocal yg khas bgd.

  7. hy hijau daun, salam knal ya dari ak tari di bgr…
    akngfans bgt ma kalian…
    smga sukses selalu ya

  8. wat personil hijau daun trutama DIDE .Q Ngefans bgt 5 u,kpn tour ke solo salam kenal dr penggemar rahasiamu………..

  9. buat kamu-kamu yang ngebet pengen ketemu artis idola kamu band hIJAU DAUN,.. ini
    saatnya. caranya gampang, kirim biodata lengkap kamu, no kontak/hp, alasan kamu
    suka band hIJAU DAUN, lagu yang punya cerita dan ceritain juga aktifitas kamu
    sehari-harinya. ke fans@transtv.co.id. siapa tau kamu yang beruntung jadi
    tamu eksklusifnya band hIJAU DAUN di acara FANS transtv… buruaaannnnn… kru
    fans (081908199749)

  10. hijau daun sip bgt
    lgux enak di denger apa lg lagu hinngga kau bicara…
    salam u/ band ini dr klorovers sman73 klz x-1 (tp skrg da naek….)

  11. hijaudaun is the best.hari2 ku gak pernah ketinggalan untuk dengerin lagu kalian.dulu pernh ada hijaudaun disalah satu stasiun tv.aku mau lihat tapi pas matilampu.terus aku sedih banget sanpai2 aku nangis.aku pengen banget ketemu sama hijaudaun.HIJAUDAUN TOP BANGEZZZ. BY;MADE (MAya diDE)klorovers

  12. hijau daun bagus oq,, bukankah band2 di indonesia semua berkualitas???

    salam dari J-rockstar (klu aku fans beratnya J-Rocks)

  13. ditunggu lagu barunya hijau daun,kapan album barunya?????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: