bëRs@må Hûj@n …

Sesaat kami duduk berdua,beristirahat sebentar… Lelah mengelilingi kota dan ku tahu dia kecewa.  Sepertinya rencananya gagal,begitu perkiraanku.  Dia diam, tak banyak bicara dan aku pun tak banyak berkata.  Sesekali dia memandangku, sepertinya ada yang ingin dia katakan. Tapi dia tetap diam saja. 😐

Kami duduk ditemani lantunan lagu melow, soundtrack titanic yang dinyanyikan Celine Dion . Diam dan kami menikmatinya. Cukup lama kami duduk berdua, memandang orang-orang yang berlalu lalang.

“yach … hujan !” itu yang ku lontarkan, saat ku lihat banyak orang berlarian dan kendaraan menepi. Semakin deras ditambah dengan adanya angin jadi semakin ngeri malam itu. Jam terus berjalan dan larut semakin beranjak. Dia tetap diam dan tenang didekatku. Mungkin dia lelah, makanya diam saja.

Ku amati sekeliling, anak-anak bersepeda mengulir dengan cepat berusaha menghindari derasnya hujan. Hujan dan terus hujan. Dalam hening dia sempat bilang “Allah baik padaku, Dia kirimkan hujan agar kamu lebih lama berada didekatku”. Mmm … aku jadi malu 😳 , tapi dia memang terlihat lelah malam itu. Mungkin dengan bersamaku sedikit lelahnya hilang 😆

malam… langit menangis deras
kau buai dengan angin
lelah rautnya telah tersenyum
beban dipundaknya telah terbagi

esok sang surya akan menyapanya
wajah itu akan tersenyum kembali
mata sipitnya akan tampak lagi saat dia kembali
lelah..jenuh..dan semua kepenatan itu hilang
dan tersenyumlah hari ini 🙂

~ oleh dhieeewhe pada 30 Maret 2009.

7 Tanggapan to “bëRs@må Hûj@n …”

  1. Jika ada yang yang negatif maka harus ada yang membuatnya positif
    klo kata Edward Elrick istilahnya “Equivalent Trade”

    Makanya buatlah dia jadi ngak leleah lagi dan kembali ceria
    *sok tau mode : on*

  2. KIK..KIK..KIK..KIK………………ADA ORANG YANG LAGI KASMARAN NIH YEEEEE……………….MOGA SUKSES DEEEEH

  3. wah obat lelah yang efektif dan efisien 🙂

  4. => aNGga Labyrinth™
    dia telah tersenyum
    ^_^

    => mokhamadawaludin
    heee … jadi pengen malu 😳

    => Artha
    heee .. bikin enjoy dan tenang
    :mrgreen:

  5. Waduh…Dhieee, ini bagus banget. Terserah, mau kisah nyata atau ndak, tapi prosa ini memang bagus.
    Dapat ide dari mana, Dhieee?

  6. seru la9e klu ujan ujanan dhiee.. 😉
    beri dia waktu untuk bisa membuatna tersenyum kembali,naahh ne la9una s07 pas neeh yan9 buatQ tersenyum.. 🙂

  7. => Johan
    mksh bang 🙂 idenya .. heee .. dari dhie sendiri
    ^_^

    => wi3nd
    naaahhh … benul mbak eeehhh .. bener
    buat aku tersenyum 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: