Album Istimewa Gita Gutawa “Harmoni Cinta”

Gita Gutawa, penyanyi muda bersuara emas, kembali menggebrak blantika musik Indonesia dengan melahirkan album terbarunya yang berjudul ”Harmoni Cinta”.Lahirnya album ini ditandai dengan berbagai keistimewaan. Istimewa, karena dalam album ini, Gita benar-benar terlibat baik dalam konsep, pemilihan lagu, bahkan sampai menulis lagunya juga.

”Kalau pada album pertama, aku banyak menurut saja sama sang produser, papaku, tapi pada album ini aku banyak terlibat, baik dalam konsep, pemilihan lagu, bahkan aku menulis beberapa lagu, dan semua ide itu aku serahkan kepada papa”, demikian dinyatakan Gita Gutawa, pada saat peluncuran album ”Harmoni Cinta” di Plaza FX, Jakarta.

”Aku juga membuat lirik dalam beberapa lagu, salah satunya Parasit. Lagu ini terinpirasi karena aku masih sekolah, jadi banyak mengandung unusr ilmu pengetahuan yang dikemas menjadi lagu yang unik dan menarik”, tambah Gita. Memang lagu Parasit ini dipenuhi istilah-istilah seperti parasit, magnet, dehidrasi, hypothermia, Segitiga Bermuda dan lainnya. Lagu ini menjadi lagu unggulan dalam album ini.

Keistimewaan lainnya, proses penggarapan album ini dilakukan di 4 benua, yaitu recording di Indonesia (Asia), pengisian orkestra di Praha dan Bulgaria (Eropa), mixing di Australia dan mastering di New York (Amerika).

Sang produser, yang tak lain adalah ayah Gita, Erwin Gutawa merasa bangga dengan munculnya album baru ini. ”Saya merasa puas, karena album ini tercipta secara profesional, baik dari sisi musisi, penulis lagu, yang tidak hanya berstandar nasional tapi juga internasional”, demikian menurut Erwin Gutawa.

Pihak Sony Music sebagai penerbit album ini, melalui Managing Director, Toto Widjojo menyatakan bahwa album ini tidak hanya bersifat komersial, tapi memiliki tujuan sosial juga. ”Album ini juga memiliki unsur sosial, dimana sebagian hasil penjualan album ini akan disisihkan untuk disumbangkan kepada dunia pendidikan untuk anak putus sekolah, usia 13-18 tahun, melalui Sampoerna Foundation, melalui program LET’S SAVE A TEEN!”, demikian dinyatakan Toto Widjojo. Terkait hal tersebut, Sampoerna Foundation telah mendaulat Gita Gutawa sebagai duta pendidikan.

Dalam melahirkan album ini, Gita Gutawa juga berkolaborasi dengan penyanyi dan pencipta lagu top di negeri ini. Dalam lagu Harmoni Cinta, karya Melly Goeslaw, ditampilkan dalam suasana teatrikal dengan iringan orkestra dari The City Prague Philharmonic Orchestra, Praha.

Lagu Mau Tapi Malu, karya Maia Estianty, bernuansa fun dan kasual, yang sarat dengan romansa remaja. Sementara lagu Salah Jatuh Cinta, karya Dewiq, dimana liriknya merupakan hasil karya Gita dan Dewiq, masih nuansa cinta remaja. Yang menarik lainnya adalah lagu Aku Cinta Dia yang pernah dinyanyikan oleh alm. Chrisye, juga diaransemen dengan suasana ceria ala remaja masa kini. Ada lagi lagu Melangkah Lagi, dimana musiknya digarap Yovie Widianto, sedang liriknya ditulis Gita bersama Eross, Sheila on Seven. Ada juga lagu karya Gita sendiri, Ayo (Come On), yang mengajak kita agar tidak mudah putus asa dalam menghadapi tantangan hidup.

Karya istimewa yang memang istimewa🙂

~ oleh dhieeewhe pada 20 Mei 2009.

14 Tanggapan to “Album Istimewa Gita Gutawa “Harmoni Cinta””

  1. Aku HADIR dhie… I love Gita….

  2. Mana link nyedotnya dhie???…blum ada ya?

  3. 9iTa man9 woKeh neehhh..🙂
    la9u lama y9 di arensemen ulan9 ju9a hasyeeekkkkkkkk😉

  4. aku wes due album e

  5. talenta nyanyinya kek bapaknya ya… hebat..

  6. aku salah satu penggemar gita gitawa. bravo gita…sekolah OK, nyanyi OK…maju terus ya Gita…

  7. karya bagus yang wajib dimiliki
    rugi bgd kalo beli bajakannya atw download mp3 gratisannya aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: