Ketika Cinta Bertasbih …

Beberapa minggu lagi kita bakal bisa lihat film Ketika Cinta Bertasbih yang  diangkat dari novel mega best seller Asia Tenggara, karya penulis Habiburrahman El Shirazy. Dengan melibatkan langsung sang penulis dan melakukan audisi untuk mendapatkan pemeran yang memiliki karakter tak jauh dari tokoh dalam novelnya. Hingga menggaet Chaerul Umam untuk kembali menyutradarai setelah selama 11 tahun absen dari panggung layar lebar tanah air.

Ketika Cinta Bertasbih berfokus pada perjalanan tokoh Khairul Azzam (M. Kholidi Asadil Alam), seorang mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Universitas Al Azhar Kairo-Mesir. Kuliahnya tertunda selama 9 tahun setelah ayahnya meninggal dunia. Maka demi menghidupi dirinya dan keluarganya di Solo, Azzam berdagang bakso dan tempe di Kairo-Mesir. Dari pekerjaan yang dijalaninya, Azzam menjadi terkenal di kalangan KBRI di Kairo, dan mempertemukannya dengan Eliana (Alice Sofie Norin), gadis cantik nan modern, putri Dubes RI di Mesir.

Kehidupan dan kisah cinta Azzam yang berliku tidak sekedar memberikan pencerahan jiwa, namun mengajak penonton untuk lebih mendalami rahasia Illahi dan memaknai cinta. Kehadiran Anna (Oki Setiana Dewi), seorang wanita Islami yang menggoda hati Azzam menjadi unsur yang mengikat keduanya dalam sebuah misteri cinta yang seolah tak berujung. Dikemas dengan manis dalam sudut pandang yang sangat berbeda dari film-film drama romantis pada umumnya. Peran adiknya bernama Husna (Meyda Sefira), serta Furqan (Andi Arsyil) teman kuliahnya yang juga berasal dari Indonesia dan terinfeksi AIDS merangkum perjalanan hidup Azzam menjadi sebuah cerita yang sangat bernilai.

Film ini juga didukung oleh belasan artis senior papan atas, seperti Deddy Mizwar, Didi Petet, Slamet Rahardjo, Ninik L Karim, Nungki Kusumastuti, bahkan sastrawan-Taufik Ismail pun muncul sebagai cameo. Ilustrasi musik dan soundtrack ditangani oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Tak ketinggalan Krisdayanti ikut tampil sebagai salah satu pengisi album soundtrack Film Ketika Cinta Bertasbih.

Seluruh latar belakang dalam novel dihidupkan dengan pengambilan gambar dari lokasi sebenarnya di Kairo, Mesir. Syuting dilakukan sejak Oktober 2008, bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Mesir, seputar Kota Kairo dan Alexandria, Bandar Udara Internasional Kairo, Sungai Nil, Piramid Giza, bahkan Universitas Al Azhar yang selama ini tidak memperbolehkan film asing melakukan syuting di lokasi tersebut. Penggambaran setting yang begitu indah dan menganggumkan merupakan nilai plus dari film ini, yang tidak ditemukan dalam film nasional di beberapa dekade terakhir.

Wach … jadi nggak sabar nich .. pengen lihat 😆 kalau lihat trailernya cuma dikit-dikit nggak mantap gitu :mrgreen:

Ehhh … iya 🙂 soundtrack filmnya udah pada denger belum yang judulnya “Ketika Cinta Bertasbih”  mmmm .. dhie kasih liriknya nich 😉 biar bisa nyanyi waktu nonton filmnya 🙂 ohh iya yang nyanyi Melly Goeslaw feat Amee di jamin bagus

Bertuturlah cinta mengucap satu nama
Seindah goresan sabda-Mu dalam kitabku
Cinta yang bertasbih mengutus hati ini
Ku sandarkan hidup dan matiku pada-Mu

[*]
Bisikkan doaku dalam butiran tasbih
Ku panjatkan pintaku pada-Mu Maha Cinta
Sudah diubun-ubun cinta mengusik rasa
Tak bisa ku paksa walau hatiku menjerit

[**]
Ketika cinta bertasbih nadiku berdenyut merdu
Kembang kempis dadaku merangkai butir cinta
Garis tangan tergambar tak bisa aku menentang
Sujud syukur pada-Mu atas segala cinta

Back to [*][**]

Cinta…

Back to [**]

Garis tangan tergambar tak bisa aku menentang
Sujud syukur pada-Mu atas segala cinta
Ketika cinta bertasbih

Buat yang mau nguping download di sini – OST.Ketika Cinta Bertasbih

Iklan

~ oleh dhieeewhe pada 27 Mei 2009.

32 Tanggapan to “Ketika Cinta Bertasbih …”

  1. seperti ayat2 cinta ya
    aku belom nonton neh

    • penulisnya emang sama ^_^ tapi sepertinya film ini lebih baik, begitu juga kata sang penulis

  2. kapan premiernya?
    mudah-mudahan bisa nonton!

  3. jadi penasaran neh

  4. Eeh tau enggak salah satu dari tokoh “ketika cinta bertasbih” itu adalah tetangga aku lho namanya azam..yaa meski bukan satu desa cuma satu kabupaten!!emang yaa kabupaten “pasuruan” penuh dengan bintang,,seperti inul daratista juga dari kabupaten yang sama kalo mau pesen tandatangan atau foto konfirmasi keaku oke *promosi*!!hehe

  5. kayaknya aku mo liat film ini
    seperti apa ya??
    penasaran

  6. kemaren sempet didatengin sama bintang-bintang filmnya…
    si pemeran utama cewek cantik buanget ueyyy!

  7. Weeeeeeeeeeeee………cantik2 ya pemerannya?

    Nonton ach!tapi ma siapa ya?

  8. bersemangat…..
    nobar (nonton bareng yuks) *ngarep

  9. waaa casualcutie belum nonton!! catet judulnya ah…

    mana bagusan sama ayat-ayat cinta??

  10. kesini lagi nich……..biar dapet tiket nonton gratis 😀

    • duhh tiketnya beli di loket ya 🙂
      pakai antri juga 😆
      hee …
      makasih lho udah mampir lagi

  11. Absen dulu yang ini mbak

  12. La9un da den9er suka intro pertamanya 🙂

    emm..sepertina aku nda akan nonTon neeh,sedikit kecewa ma pemeran annanya..

    akankah seboomin9 AAC? well see.. 🙂

  13. Dari penjelasannya itu, film ini pasti bakal menghebohkan. Mudah2an bisa ikutan nonton.

    • hee … heboh kayak apa aja bang 😆
      iya dech, moga nontonnya bisa didepan sendiri
      xixixxixixixixi …

  14. kayaknya kereen bangetz nie,,,,,,,
    pasti…jadi penasaran…………

  15. jiaahh.ne men9hibur pa men9hina ya.. 🙄
    klu daku yan9 maen malah pada bubraks.. 😛

  16. Subhanllah filmnya bagus banget. gw sampe nangis loch, tap sayang
    filmnya bersambung jadi penasaran dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: