aN@k kedua dari seorang Ayah “Thomas Beatie”

Masih ingat Thomas Beatie? Dialah pria yang melahirkan bayi perempuan setahun lalu dan menarik perhatian dunia internasional. Kini ia kembali melahirkan anak, kali ini laki-laki.

Thomas dilahirkan sebagai perempuan dengan nama Tracy Lagondino, lalu pada masa dewasa ia mengubah diri menjadi laki-laki. Namun, ia mempertahankan organ reproduksinya, termasuk vagina dan rahimnya, karena suatu saat ingin punya anak. Ia kini tinggal bersama istrinya, Nancy (46), yang sudah punya dua anak dewasa dari perkawinan sebelumnya.

Sumber yang dekat dengan pasangan itu mengungkapkan, bayi laki-laki Thomas itu sehat. Namun, baik Thomas maupun Nancy belum memutuskan nama untuk bayinya. Sumber itu juga mengatakan, Nancy akan menyusui sendiri bayi itu seperti yang dilakukan pada anak pertama mereka, Susan Julliet.

Pasangan itu memilih langkah kontroversial setelah Nancy telah diangkat rahimnya (sehingga tak bisa melahirkan), tetapi masih ingin punya anak biologis. Hanya beberapa bulan melahirkan Susan pada Juni 2008, Thomas mengungkapkan kepada wartawan AS bahwa dia telah hamil lagi. Lalu, Selasa (9/6) pagi, tersiar kabar pria 35 tahun itu melahirkan anak laki-laki.

Pada sebuah wawancara tahun lalu, pria berewokan itu menggambarkan kehidupannya sebagai pasangan ‘heteroseksual’ sebagaimana pasangan suami-istri yang normal. “Kami terdiri atas seorang pria, perempuan, dan anak-anak. Memang ironis karena kami berbeda, tetapi kami ya benar-benar sebuah keluarga seperti lainnya,” kata Thomas waktu itu.

Thomas kala itu juga mengungkapkan keinginannya untuk hamil lagi sehingga untuk sementara ia tidak ingin disuntik lagi dengan hormon laki-laki.

Thomas juga bercerita tahun lalu kepada pembawa acara top, Oprah Winfrey, bahwa upaya pertamanya sebenarnya menghasilkan kembar tiga, tetapi karena sesuatu hal harus digugurkan. “Meski di perut saya tumbuh kehidupan baru, saya tetaplah pria seperti ini,” kata Thomas ketika berita kehamilannya muncul Maret 2008.

Waktu itu banyak dokter, rekan-rekan, dan keluarganya menentang keinginannya untuk berkeluarga, apalagi hamil. Banyak juga yang tidak percaya kondisinya memungkinkan untuk hamil, tetapi dokter mengatakan sebaliknya, sangat mungkin.

“Seorang pria transjender (yaitu pria yang aslinya perempuan tapi telah ganti status jenis kelamin) bisa hamil karena dia masih punya organ yang sama dengan perempuan,” kata Dr Lisa Masterson, ahli kandungan di Cedars-Sinai Medical Centre di Beverly Hills AS. abc/day/sas

info : surya

~ oleh dhieeewhe pada 11 Juni 2009.

12 Tanggapan to “aN@k kedua dari seorang Ayah “Thomas Beatie””

  1. Waduuh..bagaimana jadinya kalo cowok bisa melahirkan
    Aneeh banget *mikir*..bagaimana dengan kehidupan sosialnya??

  2. Sudah jelas–jelas ditentang sama keluarganya kenapa masih diterusin..enggak habis fikir kalo tuuh cowok (cowok apa cewek yaa??) bisa segitunya,,makanya kalo jadi cewek yaa jadi cewek saja enggak perlu ganti kelamin naah sekarang kalo sudah jadi cowok kepingin hamil benar–benar aneeh niih emaasnya

  3. Emang jaman sekarang sudah terbalik enggak karuan.. yang cowok kepingin jadi cewek yang cewek kepingin jadi cowok!!

    • heee .. iya juga ya ^_^ tapi kan dia tu sebnarnya cwek gnti cwok tnpa menghilangkan rahimnya
      jadi pusing jg

  4. dhiee..dhiee..dia pake bayi tabun9 opo piye yo?
    apa dia melakukan hub.sama laki2 waT dapeTin anak??

    dunia makin aneh ajah neehh….?!? du..dud..du…

    • duhh .. mbak wi3nd ni:mrgreen:
      mmm … ga thu tu sm kok bisa pdahal istrinya cewek beneran
      klo dia kan cwek yang berubh jd cwok
      waahhh pusing

  5. kapan–kapan kalo ada waktu kerumah aku yaa?? karena baru saja aku buat kandang Hamster Copo,,penasaran donk bagaimana bentuknya bila saudara hamtaro ada diblog makanya datang kerumah aku..jangan lupa kasih makan juga jangan diplototin ajaa nanti dicakar lhoo!! hehe
    gampang kook tinggal diklik saja dikandangnya nanti keluar sendiri makanannya kalo dihaus dia minum sendiri hehe pokoknya lucu deeh

  6. Sebenarnya dia tu aslinya cowok… atau cewek sih… dhie… coba tanya dhie..

  7. selamat yah oom/tannte thomas beatie!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: