Lowongan CPNS Kemenkumham

Pendaftaran online CPNS 2013 di Kemenkumham dimulai 26-28 September dihttp://cpns.kemenkumham.go.id/. Persyaratan para pelamar sudah diumumkan di website tersebut.

Berikut persyaratan bagi calon pelamar:

A. Untuk Kualifikasi SLTA Sederajat/SMU/SMA

Persyaratan :

1) Warga Negara Indonesia.

2) Pria/Wanita

3) Usia, pada tanggal 1 September 2013 minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun.

4) Pendidikan : SLTA sederajat/SMU/SMA (termasuk paket C).

5) Nilai Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar SLTA sederajat/SMU/SMA (termasuk paket C) rata-rata 7,0 (khusus untuk Papua nilai rata-rata 6,5)

6) Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato.

7) Tidak sedang bekerja pada instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.

8) Tinggi dan berat badan

a. Pria minimal 165 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk Papua tinggi badan 160 cm dengan berat badan proposional)

b. Wanita minimal 155 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk Papua tinggi badan 150 cm dengan berat badan proposional)

9) Diprioritaskan bagi yang memiliki sertifikat dan kemampuan mengoperasikan komputer atau keahlian khusus lainnya.

10) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna MERAH, diluar Stopmap tertulis :

  • Nama
  • Tempat dan Tanggal Lahir
  • Pendidikan
  • Alamat Sekarang
  • Nomor Telepon yang mudah dihubungi
  • Alamat Email

11) Berkas lamaran terdiri dari,

a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta;

b. Foto copy Ijazah / STTB dan NEM/UAS/UAN yang terakhir dan telah dilegalisir;

c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir;

d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir;

e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir;

f. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dari dokter RS. Pemerintah/ Puskesmas;

g. Surat Pernyataan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan dibubuhi materai Rp.6000,-;

h. Surat Pernyataan tidak bekerja dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp.6000,-;

i. Tanda bukti cetak/print registrasi pendaftaran;

j. Foto copy sertifikat komputer dan sertifikat khusus lainnya (bila ada)

k. Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;

l. Pas photo berwarna dasar Biru berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian);

12) Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi administrasi, pengukuran tinggi badan dan berat badan serta verifikasi dokumen asli.

B. Untuk Kualifikasi Pendidikan Sarjana (S1)

Persyaratan :

1) Warga Negara Indonesia

2) Pria/Wanita

3) Usia, pada tanggal 1 September 2013 minimal 18 tahun dan maksimal berusia

30 tahun.

4) Pendidikan Sarjana Komputer dan Sarjana Bahasa Inggris (Sastra Inggris)

5) Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi

6) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (khusus untuk Papua Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.50)

7) Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato.

8) Tidak bekerja pada instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.

8) Tinggi dan berat badan

a. Pria minimal 165 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk Papua tinggi badan 160 cm dengan berat badan proposional)

b. Wanita minimal 155 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk Papua tinggi badan 150 cm dengan berat badan proposional)

9) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap :

-­ Warna hijau untuk jabatan Pemeriksa Personil Keimigrasian WNA

-­ Warna biru untuk jabatan Pemroses Izin Status Keimigrasian

– Warna putih untuk jabatan Penelaah Berkas Status Keimigrasian

– Warna kuning untuk jabatan Pengolah Bahan Dokumentasi Keimigrasian

di luar Stopmap tertulis :

  • Nama
  • Tempat dan Tanggal Lahir
  • Pendidikan
  • Alamat Sekarang
  • Nomor Telepon yang mudah dihubungi
  • Alamat Email

10) Berkas lamaran terdiri dari :

a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta;

b. Foto copy Ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir sesuai dengan Surat Edaran dari BKN;

c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir;

d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir;

e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir;

f. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dari dokter RS. Pemerintah/ Puskesmas;

g. Surat Pernyataan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan dibubuhi materai Rp.6000,-;

h. Surat Pernyataan tidak bekerja dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp.6000,-;

i. Tanda bukti cetak/print registrasi pendaftaran;

j. Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;

k. Pas photo berwarna dasar Biru berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian);

11) Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi administrasi, pengukuran tinggi badan dan berat badan serta verifikasi dokumen asli.

C. Untuk Tenaga Dokter (Dokter Umum)

Persyaratan :

1) Warga Negara Indonesia

2) Pria/Wanita

3) Usia, pada tanggal 1 September 2013 minimal 18 tahun dan maksimal berusia 32 tahun.

4) Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi

5) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,60

6) Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato.

7) Tidak bekerja pada instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.

8) Tinggi dan berat badan

a. Pria minimal 165 cm dengan berat badan proposional

b. Wanita minimal 155 cm dengan berat badan proposional

9) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna coklat, di luar Stopmap

tertulis :

  • Nama
  • Tempat dan Tanggal Lahir
  • Pendidikan
  • Alamat Sekarang
  • Nomor Telepon yang mudah dihubungi
  • Alamat Email

10) Berkas lamaran terdiri dari :

a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta;

b. Foto copy Ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir sesuai dengan Surat Edaran dari BKN;

c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir;

d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir;

e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir;

f. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dari dokter RS. Pemerintah/ Puskesmas;

g. Surat Pernyataan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan dibubuhi materai Rp.6000,-;

h. Surat Pernyataan tidak bekerja dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp.6000,-;

i. Tanda bukti cetak/print registrasi pendaftaran;

j. Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;

k. Pas photo berwarna dasar Biru berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk

kartu peserta ujian);

11) Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi administrasi, pengukuran tinggi badan dan berat badan serta verifikasi dokumen asli.

 

~ oleh dhieeewhe pada 20 September 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: