8 Kasus Pembunuhan Berantai di Indonesia dalam 15 Tahun

Nyawa sepertinya sudah tidak ada harganya lagi !! bahkan seorang manusia pun sepertinya sudah tak mempunyai naluri kemanusiaan … manusia bisa kejam melebihi binatang … sungguh disayangkan, bila manusia yang di beri kelebihan untuk berpikir ternyata tak bisa menggunakan kelebihannya .. bertindak sesukanya … inikah manusia saat ini ? :-( :-(

Jakarta – Tersingkapnya kasus-kasus pembunuhan yang dilakukan Very Idam alias Ryan, menambah catatan rangkaian pembunuhan berantai di Indonesia. Selama 15 tahun terakhir, sedikitnya ada 8 pembunuhan berantai. Yang jadi korban, bisa teman dekat, ada juga yang tak punya hubungan apa-apa dengan pelaku.

Para pelaku pembunuhan berantai itu divonis hukuman mati. Kasus pembunuhan berantai apa dan siapa saja pelakunya?

1994 – Harnoko Dewanto, pelaku pembunuhan 3 orang di Los Angeles, Amerika Serikat (Gina, Eri, Suresh). Vonis hukuman mati

1996
Ny Astini, pelaku pembunuhan 3 orang di Surabaya. Vonis hukuman mati dan telah dieksekusi tahun 2005

1996Siswanto (Robot Gedhek), pelaku pembunuhan 6 anak jalanan di Jakarta. Vonis hukuman mati dan telah meninggal dunia pada 2007

1997Ahmad Suraji, pelaku pembunuhan 42 wanita di Medan. Vonis hukuman mati, telah dieksekusi pada 2008

2001- Rio Alex Bulo (Rio Martil), pelaku pembunuhan 4 orang di Jabar, Jateng, Jatim ditambah 1 orang selama di LP Nusakambangan. Vonis hukuman mati

2005 – Iptu Garibaldi Handayani, pelaku pembunuhan 7 orang di Jambi. Vonis hukuman mati

2007- Tubagus Yusuf Maulana (Dukun Usep), pelaku pembunuhan 8 orang di Lebak. Vonis hukuman mati, telah dieksekusi 2008

2008- Verry Idham Henyaksah (Ryan), pembunuhan terhadap 5 orang: 1 orang di Depok dan 4 orang di Jombang, Jawa Timur. Diduga masih ada korban-korban lainnya. Kasus masih dalam tahap penyidikan.(asy/asy)

info : detik.com

About these ads

~ oleh dhieeewhe pada 21 Juli 2008.

37 Tanggapan to “8 Kasus Pembunuhan Berantai di Indonesia dalam 15 Tahun”

  1. PemBuNuH aJa Dihukum Mati,, gimana dengan koruptor???

    udah makan uang rakyat, tu sama aja ‘membunuh’ perlahan lahan jutaan rakyat

  2. Pembunuhan karena menginginkan kekayaan, pembunuhan karena hasrat seksual hanya dilakukan orang yang tdk menghargai nyawa orang lain, pembunuhan karena rasa cinta, cemburu, possesive timbul akibat keterbatasan dan ke-tidak percaya diri-an, pembunuhan karena membela diri akibat keterpaksaan. Semua mempunyai alasan yg kuat. Ada sifat psikopat pada setiap diri manusia, tinggal gmn kita mengarahkannya. Jgn tll menghakimi, sp tau Anda psycho berikutnya?

  3. klo nurut q, pelakunya, di siksa dulu aja,
    digantung selama satu menit, dan klo seandainya bisa…kita bunuh selama 5 kali juga
    adilkan…

  4. Sorry mau OOT sedikit …
    Orang ya paling sering di bunuh adalah vocalis d’massive
    “cinta ini membunuhku”

  5. wah berlebihan tuh mas sugianto4ris, sekali aja cukup kok walaupun dia sudah membunuh puluhan orang. kecuali kita menghukumi dgn prinsip the sin of the father is a sin of the son….kita hukum mati juga seluruh garis keturunan dia sampe ke kakek nenek dia. tapi itukan keterlaluan :(

  6. ketika nafsu sudah memperbudak, manusia akan kehilangan akal sehatnya, akibatnya dia sanggup berperilaku lebih rendah dari binatang.

    nafsu adalah anugerah terindah yg Tuhan berikan kepada kita. nafsu cenderung mengarahkan manusia kepada keburukan. bila manusia sanggup mengendalikannya, nafsu akan berubah menjadi energi positif yang luar biasa, yang akan menjadikan manusia itu terhormat dan mulia, bila tidak, makan kehinaanlah yang akan diperbuat dan diperoleh…

  7. SETUJU PEMBUNUH BERANTAI, KORUPTOR DAN KRONINYA DI HUKUM MATEK SAJA, DARI PADA HIDUP NTAR JUGA MATIIN & NYUSAHIN ORANG LAGI!!!!

  8. kayaknya kalo untuk di hukum mati jangan deh, biarin aja hukum penjara seumur hidup, kalo urusan hidup mati kan ditangan tuhan!
    tapi jangan lupa juga yang koruptor2 itu juga harus di penjara seumur hidup biar gak nyusahin rakyat!!!

  9. “Membunuh” itu suatu tindakan yang dilakukan bisa secara sadar atau pun sebaliknya. Namun, ada faktor-faktor yang melatarbelakanginya, bisa saja faktor membelakangi adalah pembelaan diri; karena benar atau pun terlanjur salah. Tapi itu tidak hanya terjadi di masa sekarang ini, 7 kali pembunuhan berantai tidak lah seberapa dibanding dengan zaman PKI, Nazi, DITII, atau semacamnya, pun sejarah pernah mencatat misal perang Padri, Diponegoro, dan perang zaman Majapahit, atau masa-masa npemberontakan yang lainnya. Jadi, hal itu tidak perlu dibesar-besarkan??

    • pada zaman sekarang membunuh merupakan hal yang sangat tidak baik….

      pantas hal ini harus dibesarkan….
      coba jika hal ini tidak dibesarkan, maka akan terjadi pembunuhan yang sangat sadis…..
      dan mungkin anda akan menjadi korban atau anda juga yang akan menjadi tersangka,,,,

  10. Balasan dari suatu kejahatan adalah dengan kejahatan yang serupa,namun barang siapa yang memaafkan sesungguhnya pahalanya di sisi Allah

  11. mungkin judulnya salah, sebab riyan tidak membunuh menggunakan rantai, melainkan batu dan linggi, jadi bukan pembunuh berantai… ha..ha
    masbadar: “ada 8 cara agar blog cepat terindeks google”

  12. Aku sebener nya ga setuju dengan hukumman mati
    tapi setelah melihat heboh nya pembunuhan berantai
    aku menjdi esmosi sendiri.klo boleh milih biar aku aja
    yang menggantung rian tapi apa boleh baut aku bukan algojo
    Hehe
    tapi bener aku jadi takut dengan yang nama nya rian
    walaupun nama mantan aku rian tp mantan aku bukan pembunuh
    melainkan seorang pahlwan yaitu DLLAJ.

  13. yah sungguh disayangkan memang kejadian seperti ini, namun apalah mau dibilang namanya aja liku-liku kehidupan.
    yang pasti segala sesuatu itu akan mungkin terjadi…..

  14. hukuman mati sbaiknya dsiarkan LIVE dpan umum,tujuannya supaya jadi SHOCK THERAPY agar klo ada warga yg pgn nglakukan pembunuhan&korupsi akan berpikir 999x he9x..

  15. ngeriiii… jangan aja punya temen pembunuh berdarah dingin kyk gt.

  16. mmm … iya juga ya ! biar nggak sesukanya membunuh ?!
    biar tahu aturan !!

    ^_^

  17. AAJB, tapi qta sebagai manusia harus waspada aja, kriminal ada dimana2, orang baik yg tinggal disekitar qta, bisa aja menjadi jahat, seperti kata bang NAPI WASPADALAH…

    naujubillahi minjalik qta pengen hidup didunia yang aman dan tentram…Amieennn

  18. Dipenggal aja :D

    Artikel di blog anda menarik, nice post broder!

    http://hukum-kriminal.infogue.com/8_kasus_pembunuhan_berantai_di_indonesia_dalam_15_tahun

    http://hukum-kriminal.infogue.com/

    Anda dapat memprosikan dan mempopulerkan artikel anda di http://www.infogue.com yang akan berguna bagi pengguna internet Indonesia.

  19. emang sudah menjadi zamannya kok darah itu menjadi sangat2 tidak berharga bagi manusia dan itu adalah tanda mendekatnya tanda besar yang akan Datang jadi bersiap2lah wahai Manusia
    Pembantaian manusia Diabad mendatang lebih Menyeramkan.. jadi perbaiki saja lah jiwa2 kita ini dengan hal2 yang positif jgn dengarkan Nafsu mu karena dia akan membunuhmu

  20. menakutkan

  21. Ternyata sejarah pembunuhan berantai di Indonesia cukup panjang juga.. trus tingkat kesadisannya juga tinggi.. (Saya teringat Hannibal Lechter dlm Silence of the Lambs)..
    BTW Sumanto jagal purbalingga kok ga masuk?

  22. uhmm..gt yah..hehehehehe ngeriiiii

  23. serem juga yaaa, ayooo…. hati-hati… yang bisa memberi jalan yang terbaik hanya berserah Kepada Nya…..A3n

  24. mungkin jga pelakunya bukan cuman Ryan lo

    MESTI ADA JGA ORANG LAIN YG IKUT TERLIBAT

  25. […] Terkait dengan 8 kasus pembunuhan dan diakhiri dengan hukuman eksekusi bagi para pelaku […]

  26. pada masa suharto terjadi proses pembusukan akibat sistem pendidikan yang berbasis materialisme dan sistem politik yang memasung kebebasan.pada saat suharto lengser ibarat pucuk pimpinan telah mati.selannjutnya masa sekarang adalah keluarnya ulat ulat busuk dari si mayat dengan berbagai bentuknya.semacam ulat koruptor,ulat mafia dalam berbagai bidang dan ryan salah satu ulat busuk yang keluar dari lapisan masyarakat yang pada masa suharto mengalami kekeringan spiritual yang parah. ini sebuah pelajaran besar dari sang Maha Besar. Insya Alloh di masa depan sesudah seluruh ulat busuk keluar pasti akan tinggal kerangka yang bersih yang akan memunculkan generasi baru yang cerdas intelektual, cerdas emosional dan cerdas spiritual.

  27. jadi takut kenalan ma orang baru, n bergaul…
    jangan temen baru kita mempunyai sifat sadisme, biasanya yang kayak gitu pertama kali kenal pasti baek banget ampe para keluarga korban ga nyangka pelakunya orang yang selama ini deket n telah dipercaya.

  28. 1.Selidiki dulu dgn seksama,jgn sampai penyelidikan terkesan cuma kejar “deadline” hingga sk main tuduh saja.
    2.Hukum jg siapapun yg terlibat dgn si pelaku dgn hukuman yg berat.
    3.Beri waktu pelaku utk tobat selama 40 hari,setelah terbukti bersalah.
    4.Hukum mati si pelaku. (jgn hukuman seumur hidup,krn kita2 jg yg biayain makan minumnya dgn uang pajak,lagian sebagian besar penjara di Indonesia kekurangan sel,ntar malah di kurangin lg masa tahanannya).

  29. informasinya tidak hanya 5 lho mas untuk kasus ryan tetapi masih terus bertambah…

  30. pembunuhg berantai bukan berarti semua kesalahan dijatuhkan pada si dia, bisa saja dia lakukan seperti itu karena terpaksa atau terdesak situasi. kalau pembunuhan itu dilakukan secara berencana itu baru tidak baik aLIAS BIADAB………………

  31. klo pemeritan tidak melakukan hukuman mati sama riyan.pemerintah akan salah besar……?
    kita bayangin klo saudara kita dibunuh secara sadis oleh riyan apa yang dilakukan kamu………?

  32. halo..halo..
    aduh, ini topik saya banget.
    wah,saya punya tugas bikin berita mendalam soal ini…
    adakah yang bisa membantu? saya perlu data kasus pembunuhan sadis kurun waktu 20 tahun terakhir…(sebelum dan sesudah reformasi)..

  33. ndang toobaat

  34. bagi orang tua yg anaknya di bunuh berdoa saja semoga anak ibu\bapak
    berada disisinya AMIN

  35. kejadian2 seperti ini membuat kita sadar bahwa di dunia ini masih ada manusia yng salah memikirkan tentang kehidupan,kita suda mendapatkan kehidupan yang layak di dunia ini,yng TUHAN berikan kepada kita,sebagai manusia yng berakal,tp sangat di sayangkan krn masih ada manusia yng otaknya tidak lebih dari seekor binatang.pembunuhan,pemerkosaan,perampokan,teroris,korupsi,dan perbuatan keji lainnya masih saja tetap berlangsung dari tahun ke tahun. kita sebagai manusia yng masih punya hati nurani,kita harus banyak berdoa bagi saudara,saudari kita yang hati dan jiwa serta kehidupanya terganggu oleh berbagai macam problem,agar di beri jalan yang benar oleh yang MAHA KUASA,karna hanya dialah yang bisa merubah segalanya di dunia yang fanah ini menjadi lebih baik.

  36. sadis amat sich koq tega yach bunuh orang

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: